Jamaah Majelis Taklim se-Sumedang Ikuti Workshop Perencanaan Keuangan Keluarga

oleh

Sumedang — Lembaga Kesejahteraan Keluarga NU (LKKNU) Jawa Barat mengadakan Workshop Perencanaan Keuangan Keluarga di Ponpes Modern Annur Sumedang Jawa Barat,Kamus (5/4/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh sekurangnya 300 orang peserta yang terdiri dari berbagai unsur diantaranya ibu-ibu jamaah Majlis Taklim Se Kabupaten Sumedang, Banom dan Lembaga NU seperti Muslimat, Fatayat, LKKNU, LTN NU, LPBI NU dan juga LAZIS NU- NU Care dan PCNU Kabupaten Sumedang.
Sebagai narasumber, hadir Kepala Deputi Pegadaian dan juga Pengurus Pusat LKKNU sebagai pematerinya.

Pada pembukaan acara workshop tersebut, Ketua LKKNU Jabar Dra. Hj. Lilis Santika menyampaikan tentang pentingnya acara workshop hari ini dalam rangka meningkatkan kemampuan para perempuan khususnya ibu-ibu rumah tangga dalam merencanakan keuangan keluarga. Karena pada dasarnya perempuan lebih rapi dan tertib dalam mengelola keuangan keluarga. Perempuan atau seorang istri itu harus mampu menjadi bendahara yang handal dan mandiri di dalam keluarga, tutur Anggota DPR RI dari Fraksi PKB itu.

Hj.Lilis yang juga sebagai pengasuh Ponpes Modern Annur menambahkan, bahwasannya kemampuan dan kemandirian para perempuan dalam merencanakan dan mengelola keuangan keluarga akan meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam upaya kesejahteraan kehidupan berkeluarga. Meski perempuan itu menjadi ibu rumah tangga, namun tetap harus pandai dan cerdas dalam segala hal, salah satunya dalam perencanaan keuangan keluarga, tandasnya.

Acara yang sangat positif ini disambut dengan suka cita dan antusias oleh para ibu-ibu di Kabupaten Sumedang. Karena mereka merasa dibimbing dan diberikan ilmu baru tentang perencanaan keuangan keluarga. Kegiatan semacam ini perlu secara simultan dilakukan agar ke depan tercipta sebuah ketahanan nasional dan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *