Bersahabat Dengan Kesuksesan

oleh

Arti sahabat itu dalam suka dan duka selalu bersama saling membantu atau mensupport.
Juga dapat diartikan sebagai ikatan yang dapat membawa orang menuju ke perubahan yang disebabkan adanya dukungan satu sama lain. Persahabatan bukan hanya dalam kedekatan dan kebahagiaan tetapi juga saling memotivasi, saling berbagi ilmu dan hal -hal lainnya. Sahabat adalah teman yang selalu dihati dan selalu menyenangkan didalam kondisi apapun.
Maka maksud dari bersahabat dengan kesuksesan adalah sukses itu merupakan bagian yang terbaik dengan diri kita, dijadikan sebagai sahabat, ibarat kita berteman dengan teman yang paling dekat dan kita sayangi, begitu teman ada sesuatu atau lagi musibah maka kita muncul sebagai pensupport.

Sahabat artinya adalah seseorang yang sudah benar-benar menyatu dalam kehidupan kita, selalu ada buat kita, selalu bisa menghibur dikala sedih, dan selalu bisa mengatakan hal yang tak bisa dikatakan orang lain. Tapi ingat, sahabat tetaplah seorang manusia, yang kadang khilaf, yang juga punya kebutuhan sendiri, dan punya kehidupan sendiri, jadi saling mengerti, saling memahami satu sama lain, itulah inti dari persahabatan.

Begitu juga dengan diri kita jika memaang mau bersahabat dengan kesuksesan maka, apapun kondisi dan keadaan harus tetap menjadi bagian dari kesuksesan itu, gag peduli didera persoalaan , harus tetap termotivasi.
Tidak peduli lagi terpuruk dalam mencapai tujuan, tetap setia termotivasi untuk bangkit.
Tidak peduli dimulai dari dasar atau nol dalam mencapai sukses tetap bertahan dan membangun sampai pada tujuan.
Tidak peduli orang mengatakan bahwa impian kita terlalu besar dan hanya bermimpi saja, tapi kita tetap dengan tujuan kesuksesan yang telah direncanakan.
Tidak peduli jika berbuat salah dalam melangkah mencapai kesuksesan, kita ulangi dengan memperbaiki diri.
Pokoknya kita tidak akan terpisahkan dan komitmen dengan nilai kesuksesan tersebut, jadi antara kita dan sukses itu menyatu dalam karakter, mental, kepribadian sebagai jiwa sukses.

Dengan sepeeti itu maka arti bersahabat dengan sukses akan menajdikan diri kita bahwa nilai sukses itu tidak akan bernilai tanpa ada komitmen dan konsisiten dari diri kita, dengan cara bersahabat dengan sukses itulah semakin menancapkan aura sukses pasti akan kita capai.

“Bersahabat itu bagaikan satu kesataun yang tidak terpisahkan, saling mendukung dan saling memberikan yang terbaik”

Bila ingin mencapai kesuksesan bersahabatlah dengan sukses tersebut lalu apa saja yang harus dilakukan?

-Bersahabat Dengan Masalah
Kemampuan untuk mengenali kesempatan yang datang dari setiap masalah yang Anda hadapi, adalah sebuah tantangan yang harus Anda dihadapi untuk meraih sebuah kesuksesan. Mereka yang dapat mengubah masalah menjadi peluang, merupakan karakter orang sukses.
Saat kita mampu bersahabat dengan masalah, masalah tersebut berubah menajdi peluang, berubah menjadi tantangan, tapi bila kita tidak bersahabat dengan masalah tersebut maka masalah akan jadi musih yang menakutakan sehingga saat masalah datang maka masalah tidak akan selesai dan malah jadi bumerang dan menghancurkan diri kita sendiri.

-Bersahabat dengan ketidakpastian
Dengan kita jadikan sahabat maka ketidakpastian bisa kita minimaliriskan yaut dengan membuat target, sasaran, tujuan secara terencana dan detail, sehingga ketidakpastian akan semakin jauh, karena kita memiliki konsep serta visi dan misi kehidupan.
Apa jadinya jika suatu perusahaan tidak memiliki visi dan misi kehidupan?
Ya perusahaan tersebut tidak memiliki kepastian akan masa depannya…dengan memiliki visi dan misi makan itulah fungsinya meminimalkan ketidakpastian.

-Bersahabat dengan Kegagalan
Berani bangkit, berani bertindak saat jatuh itu artinya anda memahami resiko kegagalan, orang yang memahami pasti mempelajari dengan baik, artinya sangat paham dan orang yang paham artinya sebagai sahabat yang saling memahami.
Jika kita sudah bersahabat dengan kegagalan maka kita akan tau resikonya, dengan tau resikonya maka saat terjadi kegagalan kita akan mampu bangkit dengan cepat.
Orang sukses saat terjadi kegagalan itu, seberapa dia cepat bangkit dari kegagalan tersebut, itu karakter sukses, jika semakin terpuruk maka itulah karakter pecundang.

-Bersahabat Dengan Waktu.
Mayoritas orang sering mengabaikan waktu, kenapa sih? Padahal waktu itu sangat berharga loh. Karena penting banget untuk menjadikan hidup kita lebih baik.
Jika anda mampu mengelola waktu dengan baik akan mampu membentuk displin waktu dan baik pula untuk hidupmu. Sebaliknya, jika kamu tidak mampu mengelola waktu dengan benar akan memberikan dampak yang buruk.
Dengan mampu mengorganisir atau merencanakan atas produktivitas watu yang dilakukan. Alasannya adalah karena waktu merupakan sumber daya yang terbatas, oleh karena itu harus dikelola secara efisien dan efektif.

Tujuan manajemen waktu adalah untuk mencapai target dalam waktu yang sudah ditetapkan. Dengan begitu, waktu akan dimanfaatkan sebaik mungkin dan tersistem serta terukur, dengan begitu orang yang bersahabat dengan waktunya memiliki porsentasi pembagian yang baik, kapan saatnya action, kapan saatnya beristirahat dan kapan saat rileks.
Maka tujuan utama mencapai keberhasilan akan sangat mudah, jikapaun ada kegagalan akan lebih mudah mengevaluasinya dan menerapkannya kembali.

Saat anda sudah komitmen bersahabat dengan kesuksesan maka semua akan menjadi mudah untuk menlangkah dan mencapai tujuan hidup.

By : Anaz Almansour
Pakar Kepribadian | Motivator Super POWER

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *