Tiba di Mekkah, Jemaah Haji PT An-Naba Langsung Thawaf dan Sai Dengan Khusyuk

oleh

Labbaikallaahumma labbaika, labbaika laa syariika laka labbaika, innal hamda wanni’mata laka wal mulka laa syariika laka.

Aku penuhi panggilan-Mu Ya Allah, aku penuhi panggilan-Mu, aku penuhi panggilan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu, aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji dan nikmat hanyalah milik-Mu, juga semua kerajaan, tidak ada sekutu bagi-Mu.

PT An-Naba International memberangkatkan 223 Jemaah haji khusus ke Tanah Suci, Ahad (21/7/2019). Jemaah diterbangkan dari Bandara International Soekarno Hatta Jakarta dan langsung landing di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Jemaah diterbangkan dengan menggunakan maskapai penerbangan Saudi Airlines SV 819.

Di pesawat, jemaah PT An-Naba telah menggunakan baju ihram. Seluruh jemaah berniat umrah di dalam pesawat begitu ada pengumuman dari pramugari. Niat dipandu oleh ustadz dan pembimbing ibadah haji ketika pesawat akan melewati miqat Yalamlam.

Setelah niat, jemaah berdzikir dan melantunkan bacaan talbiyah. Sungguh haru dan nikmat dari Allah SWT bisa memenui panggilan-Nya untuk menunaikan ibadah.

Setibanya di Mekkah, jemaah PT An-Naba International menunaikan ibadah umrah. Dengan khusyuk, para jemaah melaksanakan thawaf, sai, dan tahallul. Ustadz-ustadz dan pembimbing ibadah PT An-Naba International dengan sabar dan maksimal, melayani, membimbing semua jemaah.

“Ustadz-ustadznya lulusan Al Azhar, lulusan pesantren, Insya Allah para ustadz memiliki pengetahuan agama yang mumpuni dan luas ilmunya. Jemaah dibimbing dengan maksimal sehingga ibadah haji jamaah sesuai tuntunan Rasulullah SAW dan haji mabrur Insya Allah tercapai, ” kata Direktur Utama PT An-Naba International H. Andi Aminuddin kepada wartawan Rindu Kabah, Ahad (21/7/2019).

Menurut Andi Aminuddin, jamaah haji tahun 1440 H atau 2019 ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Total jamaah haji khusus PT Annaba International sebanyak 223 jemaah.

“Alhamdulillah, peningkatan dan keberhasilan ini karena Allah SWT, ” tegas Andi Aminuddin.

Selama di Kota Mekkah, jemaah haji PT An-Naba International menginap di Hotel Pullman Zamzam. Hotel bintang 5 yang jaraknya sangat dekat dengan Masjidil Haram.

Begitu turun dan keluar dari hotel, sudah di depan dan masuk pelataran Masjidil Haram. Hal ini tentu memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada semua jemaah untuk beribadah.

Di hotel ini pula, jemaah juga disuguhkan atau dihidangkan menu-menu makanan yang cocok sesuai rasa dan selera. Yaitu menu makanan yang pas dengan lidah rasa orang Indonesia.

Dari 223 jemaah haji khusus tersebut, 10 diantaranya adalah haji furoda. Dengan haji furoda, jemaah mendaftar tahun ini dan langsung bisa berangkat menunaikan ibadah haji, tanpa antri. Haji furoda adalah haji yang dilegalkan oleh pemerintah.

“Tahun ini adalah tahun pertama PT Annaba International membuka haji furoda, daftar dan langsung berangkat. Tanpa antri. Alhamdulillah ditahun ini ada 10 jemaah haji furoda, ” kata Andi Aminuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *