Multazam Utama Tour Selenggarakan Manasik Haji Tahun 2019

oleh

Jakarta — Biro Perjalanan Ibadah haji dan Umrah PT. Tisaga Multazam Utama menyelenggarakan manasik haji tahun 2019. Acara yang dihadiri 159 jamah calon haji ini dilaksanakan selama tiga hari (28-30 Juni 2019) di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Direktur Multazam Utama Tour, H. Imam Bashori menyampaikan pentingnya rasa syukur terhadap segala nikmat yang telah Allah berikan. Dengan nikmat Allah, para jamaah bisa menjalankan rukun Islam yang ke lima yaitu menjalankan ibadah haji.

“Nabi Sulaiman, itu seorang nabi yang kaya raya. Bahkan, bukan hanya manusia yang bisa dikuasai, Jin pun bisa dikuasai. Tapi Nabi Sulaiman selalu merasa kecil dihadapan Allah dan selalu memohon kepada Allah agar bisa selalu melaksanakan syukur kepada Allah. Beliau berdoa, Rabbi auzi’ nii an asykuro ni’matakal latii an’amta ‘alayya wa ‘ala waalidayya wa an a’mala shoolihan tardloohu wa adkhilnii birohmatika fii ‘ibaadikash sholihiin. Ya Allah, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku,” jelas H. Imam dihadapan para jamaah calon haji Multazam.

H. Imam menjelaskan tentang isi Al-Quran yang berkaitan dengan pentingnya rasa syukur kepada Allah.”Sebagaimana firman Allah yaitu yang artinya, apabila kamu sekalian bersyukur maka akan Aku tambahkan nikmat-Ku dan apabila kamu sekalian mengingkari nikmat-Ku maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih. Artinya, Allah telah menyediakan untuk orang yang kufur itu siksa,” terang H. Imam.

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam rangka untuk mensyukuri nikmat Allah yang sudah diberikan kepada kita yaitu dengan cara menjalankan ibadah. Sebagian rejeki yang sudah Allah berikan kepada kita, kita gunakan untuk ibadah.

“Menjalankan ibadah, ada dua prinsip, pertama adalah ikhlas yaitu murni mengharapkan Ridho dan Rahmat Allah SWT. dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Ubaidillah sebagai pembimbing ibadah haji Multazam Utama Tour menerangkan bahwa pelaksanaan ibadah haji harus dibarengi dengan rasa bahagia. Oleh sebab itu, para jamaah dihimbau untuk melakukan rangkaian ibadah dengan penuh rasa senang.

Sejak dimulainya acara, para jamaah sangat antusias memperhatikan materi yang disampaikan oleh pembimbing yang nantinya akan mendampingi jamaah menunaikan ibadah haji, yaitu Ustad Ubaidillah.

Multazam Utama Tour dibawah naungan bendera PT. Tisaga Multazam Utama tahun ini akan memberangkatkan 159 jamaah calon haji. Para jamaah akan didampingi oleh enam petugas dari Multazam, seperti ustadz pembimbing, dokter kesehatan serta muthowif.

Multazam Utama Tour merupakan biro perjalanan ibadah haji dan umrah yang telah terdaftar resmi di Kementerian Agama. Dalam pelayanannya terhadap jamaah, Travel ini sudah mendapatkan sertifikat ISO 9001: 2008 sebagai bukti bahwa bukan hanya jamaah yang mengakui pelayanan Multazam namun juga bukti bahwa manajemen dan pelayanan Multazam Utama Tour sudah memenuhi standar perusahaan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *