Pesona Mesir, Bumi Para Nabi

oleh

Kairo – Mesir adalah Bumi Para Nabi. Peradaban Islam mengakar kuat di sana dan menghadirkan pengalaman yang berkesan untuk para wisatawan yang berkunjung di Mesir.

Mesir adalah negara yang terletak di belahan utara benua Afrika meskipun sebagian wilayahnya yaitu Semenanjung Sinai, yang merupakan bagian dari benua Asia. Islam masuk ke Mesir dibawa oleh seorang panglima sekaligus sahabat Rasulullah, Amru bin Ash pada tahun 641 M.

Negara yang dijuluki Ardlu Al Anbiya atau Bumi Para Nabi ini memiliki 90% penduduk penganut muslim dari total jumlah penduduknya.

Mesir terkenal dengan gurun sahara yang banyak menyimpan sejarah sebagimana yang tercatat di dalam Al-quran. Malah Mesir juga memiliki kawasan yang begitu indah dengan bentuk muka bumi yang tidak terdapat di negara lain. Justru itu, tidak heran lah banyak para wisatawan yang datang menziarahi dan menghabiskan masa liburnya di bumi gersang ini kerana Mesir mempunyai kawasan yang menarik untuk dilawati.

Diantara tempat-tempat menarik yang boleh kita kunjuangi ialah, Musium National mesir disini kita dapat melihat langsung jasad Firaun Ramses ll yang hidup di Zaman Nabi Musa, Pyramid di kawasan Giza,Masjid Al azhar,Taba, Semenanjung Sinai, petilasan dari pada Samiri dikaki gunung Tursina,wadi al muqoddas ( lembah yg di sucikan) dimana Nabi musa pertama kali di Ajak berbicara oleh Alloh swt ( Tuhan semesta alam) dan sekaligus beliau di lantik menjadi Nabi dan Rosul.


Lalu Jamaah makan siang di Restorant tamer yg dekat dengan Benteng salahuddin al ayouby dan Jaamaah melintas batas di kota eliat.menuju Yerusalem ( Masjidil Aqsha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *