FTPI Rencanakan Buka Paket Wisata ke Syria

oleh

Jakarta – Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) berencana akan membuka paket wisata muslim ke Syria. Hal ini dikemukakan oleh Ketua Umum FTPI H. Edy Hamdi SA dalam acara Buka Bersama dan Silaturahmi Anggota FTPI di Restoran Aljazeerah Pramuka, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Edy menjelaskan, FTPI selama ini sudah memprakarsai jalur Mesir-Jordan-Aqsha, termasuk memprakarsai masuk lewat Tel Aviv.

“Saya lagi berfikir kenapa kita tidak buat ke Syria, karena Syria sudah terbuka di Damaskusnya. Kalau orang berbicara tentang akhir zaman, disana juga ada tempat akhir zaman dimana Nabi Isa nanti akan turun di menara yang berwarna putih, itu adanya di Damaskus. Baru kemudian Nabi Isa masuk ke Jerussalem. Menariknya lagi, disana ada Makam Nabi Zakaria, Makam Nabi Yahya, Bilal bin Rabah sahabat nabi, Istri Nabi, banyak sekali yang menarik,” jelas Edy.

Untuk meningkatkan minat masyarakat, menurut Edy, kunjungan ke Syria tidak hanya difokuskan ke Damaskus saja, namun bisa digandengkan dengan kunjungan ke negara lain yang terdekat seperti Libanon maupun Jordan.

“Karena dari Damaskus ke Jordan itu hanya 4 jam jalur darat, Kalau dari Libanon cuma satu jam. Paling rutenya, Libanon – Damaskus kemudian balik lagi ke Libanon atau ke Jordan,” jelasnya.

Pria yang dikenal sebagai pelopor jalur Aqsho sejak tahun 1995 ini mengajak para anggota untuk melakukan traveling terlebih dahulu bagi yang belum pernah ke Damaskus. Ia juga akan meminta kepada para travel agen di Damaskus untuk memberikan harga terbaik.

“Di awal-awal kita nanti akan minta gratis sebagaimana dulu yang sudah pernah saya lakukan waktu membuka paket Aqsho. Alhamdulillah sekarang kunjungan ke Aqsho sangat penuh,” ungkapnya.

Sebagai ketua umum, Edy mengungkapkan bahwa FTPI tidak menganut sistem yang kaku sehingga kepada anggota dirinya akan berbagi pengalaman dan memberikan support dalam menjalankan bisnis travel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *