Saudi Arabia Beri Hibah 100 Ton Kurma ke Indonesia

oleh

Pemerintah Indonesia menerima hibah kurma sebanyak 100 ton dari Kerajaan Arab Saudi. Bantuan kurma diberikan langsung oleh Dubes Arab Saudi, Esam Ased Al Thagafi kepada Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos, Pepen Nazaruddin di Kantor Kedutaan Besar Saudi Arabia, Jakarta, Kamis (16/5).

Pepen Nazaruddin yang mewakilkan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita yang berhalangan hadir mengatakan, pemberian kurma yang sudah ketiga kalinya ini merupakan bentuk persaudaraan antara kedua negara.

“Tentunya atas nama Kementerian Sosial dan rakyat Indonesia, tentunya berterima kasih atas hibah kurma 100 ton dari pemerintah Arab Saudi ini dan ini sebagai bukti persaudaraan yang erat antara Pemerintah Indonesia, rakyat Indonesia dengan pemerintah dan rakyat Kerjaan Arab Saudi,” katanya.

Sementara itu, Dubes Arab Saudi Ased Al Thagafi tidak memberikan syarat kepada siapa kurma tersebut akan diberikan. Menurutnya, semua hal tersebut diserahkan kepada Kemensos.

Penyerahan hibah kurma sebanyak 100 ton ini, jelasnya, hanya sebagai simbolis dan penyerahan secara resmi yang diberikan pemerintah Arab Saudi kepada pemerintah Indonesia. Selain itu, Pemerintah Arab Saudi juga memberikan bantuan kurma ke masjid, pesantren, dan lembaga-lembaga yang ada di Indonesia. Dan ke depannya jumlah hibah yang akan diberikan bisa saja bertambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *