Sapuhi Gelar Talkshow Pembinaan Umrah dan Haji Khusus

oleh

Jakarta – Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) menggelar acara Talkshow Pembinaan Umroh & Haji Khusus serta Sosialisasi Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, bertempat di Resto Aljazeerah Polonia, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Talkshow ini menghadirkan, M. Arfi Hatim selaku Direktur Bina Umroh & Haji Khusus Kementerian Agama RI, serta dihadiri oleh Ketua Umum Sapuhi, H. Syam Resfiadi, Ketua Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, H. Sofyan, para pengurus Sapuhi, para Pengurus Koperasi, serta para tamu undangan.

Ketua Umum Sapuhi, Syam Resfiadi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Sapuhi yang hingga kini berjalan dengan lancar. Begitu juga dalam acara ini yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

“Tahun lalu sejarah deklarasi Sapuhi juga dilaksanakan ditempat yang sama yang dihadiri oleh lebih dari total anggota yang hadir,” ujarnya.

Syam meyakini bahwa, program umroh ditahun ini akan lebih baik dibanding tahun lalu.

Menurut Syam, saat ini Sapuhi belum dapat berjalan lebih baik jika dibandingkan dengan waktu sebelumnya karena koperasi Sapuhi sedang dalam proses.” Alhamdulillah sampai saat ini Koperasi sudah legal. Kita menunggu langkah langkah kedepan,” ungkapnya.

Syam berharap umroh tahun depan koperasi kita sudah berjalan dengan lancar. Ia juga berharap dengan adanya Talkshow ini dapat mempererat tali silaturahmi sesama, serta dapat memberikan informasi terbaru kepada para anggota Sapuhi.

Sementara itu, Arfi Hatim menyampaikan bagaimana Kemenag selaku regulator memberikan perlindungan kepada jamaah dan juga memberikan perlindungan kepada PPIU dan PIHK. Dimana jamaah menjadi perspektif pada kebijakan.

“Apapun persoalan yang menimpa jamaah mau tidak mau pemerintah tentu akan memberikan solusi jalan keluarnya,” ungkapnya.

Dalam acara Talkshow tersebut, Sapuhi juga mensosialisasikan Koperasi Sapuhi Mekar Sukses yang disampaikan oleh Ketua Koperasi Sapuhi Mekar Sukses, Bapak H. Sofyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *