Sapuhi Apresiasi Peresmian Pos Umrah & Haji Khusus di Bandara Soetta

oleh

Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) Syam Resfiadi menyambut baik peresmian pos layanan pengawasan terpadu penyelenggaraan ibadah umrah dan haji khusus di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tengerang. Menurutnya, pengawasan terpadu ini merupakan salah satu langkah strategis Kementerian Agama dalam penataan dan pembenahan tata kelola penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah dan haji khusus.

“Bagus dan harus berkelanjutan,” kata Syam Resfiadi kepada media Rindu Kabah.

Syam menegaskan, apa yang dilakukan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama harus didukung oleh semua pihak. Hal ini demi melindungi jamaah dan menghadirkan travel-travel yang berkualitas memberikan pelayanan terhadap jamaah.

Apa yang dilakukan Kementerian Agama untuk melindungi jamaah harus terus dilakukan “Pntang menyerah dan istiqomah,” tegas Syam.

Sebelumnya, pos layanan pengawasan terpadu penyelenggaraan ibadah umrah dan haji khusus di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tengerang telah diresmikan. Peresmian dihadiri para pihak yang akan menjadi bagian dari tim pengawasan terpadu ini, mulai dari jajaran Dit Bina Umrah dan Haji Khusus, Kanwil Kemenag DKI Jakarta dan Banten, perwakilan Otoritas Bandara Kementerian Perhubungan, Angkasa Pura 2, Polrest Kota Bandara Soetta, Kantor Imigrasi Bandara Soetta, dan KKP Bandara Soetta,. Peresmian juga disaksikan pimpinan asosiasi penyelenggara ibadah umrah.

“Pengawasan terpadu dikoordinir Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) dengan melakukan pengecekan terhadap PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) yang memberangkatkan jemaah umrah setiap harinya, di terminal 3 Bandara Soetta,” terang Arfi Hatim di Cengkareng, Jumat (03/05).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *