Muhammad, Sosok Muthawif PT Al Marhamah yang Sabar Melayani Jamaah

oleh

Madinah – PT. Al Marhamah Cahaya Utama merupakan biro travel yang sudah mengantongi izin sebagai perusahaan penyelenggara ibadah umrah (PPIU) dan izin sebagai perusahaan penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) dari Kementerian Agama RI. PT Al Marhamah satu grup dengan PT An-Naba International yang berkantor pusat di Jakarta dan memiliki cabang resmi di Sulawesi Selatan.

Tiap tahun, PT Al Marhamah dan PT An-Naba mendapatkan kepercayaan lebih dari jamaah. Masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji atau umrah terus meningkat dan memilih travel ini sebagai biro perjalanan ibadah.

Namanya Muhammad Bugis. Beliau adalah tour guide atau pembimbing ibadah (muthawif) PT Al Marhamah dan PT An-Naba yang turut mengantarkan kesuksesan travel ini. Muhammad tinggal dan lahir di Kota Madinah Almunawwarah.

Muhammad yang lahir di Madinah dan berusia 38 tahun ini adalah sosok laki-laki yang santun, halus, dan sabar melayani setiap jamaah umrah atau haji. Bila ada jamaah PT Al Marhamah dan PT An-Naba yang berangkat umrah atau haji, Muhammad selalu tampil.

“Saya lahir di Madinah, 38 tahun yang lalu. Saya dipercaya dan bersama Pak H. Andi Aminuddin (pimpinan perusahaan) sudah 10 tahun lebih, ” kata Muhammad kepada media Rindu Kabah di pelataran Masjid Nabawi.

Kesabaran Muhammad melayani jamaah terlihat misalnya ada jamaah yang sedang sakit, ingin diantar ke Raudhah, museum Alquran, jamaah meninggal, jamaah tersesat atau hilang dan lain sebagainya. Muhammad menunjukkan totalitasnya dalam melayani jamaah. Subhanallah…

Bukan tanpa sebab Muhammad betah dan nyaman bersama dengan PT Al Marhamah grup. Muhammad memiliki orang tua yang berasal dari Sopeng, Sulawesi Selatan. Daerah asal pimpinan travel ini.

“Selain itu, saya dipercaya diberi amanah oleh pimpinan perusahaan untuk membantu melayani jamaah umrah atau haji. Pimpinan dan segenap crew PT Al Marhamah Grup seperti keluarga sendiri. Suasana kerja juga dibuat rasa kekeluargaan,” jelas Muhammad menceritakan.

PT Al Marhamah grup memberangkatkan 54 jamaah untuk menunaikan ibadah umrah pada Senin (29/4/2019). Program umrah Ramadhan 2019 ini dibimbing langsung oleh Ustadz H. Burhanuddin Muhammad Battoa, LC.

Selama di Tanah Suci, jamaah diajak untuk memperbanyak amalan-amalan ibadah. PT Al Marhamah grup memprioritaskan pelayanan terhadap jamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *