Program Jelajah Jazirah Nabi di 3 Negara Bersama MHTI

oleh

Saat ini kawasan Timur Tengah kian populer sebagai destinasi masyarakat muslim Indonesia untuk berwisata rohani. Setiap tahun, kunjungan ke sana terutama ke Arab Saudi selalu dipadati warga dunia, khususnya Indonesia.

Tujuan utama menyambangi negara yang diselimuti gurun tersebut untuk beribadah ke tanah suci, sebagai salah satu rukun Islam. Tak sekadar menyambangi tanah suci, orang Indonesia juga banyak melakukan perjalanan wisata religi dengan menapaki jejak Nabi Muhammad SAW dari setiap sudut masjid, yang menjadi saksi hidup perjalanan dahulu kala.


Salah satunya, Masjid Al-Aqsa yang berada di Palestina. Bukan sekadar masjid, dari setiap dinding arsitekturnya masih menyimpan cerita bagaimana Nabi Muhammad bermalam sebelum berangkat ke langit ke tujuh dalam perjalanan Isra Mi’raj.

Kisahnya yang tersimpan dalam Al-Quran itulah yang mendorong wisatawan Indonesia ingin napak tilas ke masa lalu. Seperti dilakukan Asosiasi MHTI yang terdiri dari Adeline Travel, FIT Travel, Bayu Adji Travel, Baitullah barakah, Hawwa Buana wisata, Arsy tour, Adzikra travel,Shabilla tour,Dina travel yang baru saja mengajak 32 peserta jamaah untuk melakukan perjalanan ‘Jejalah Jazirah Nabi di 3 Negara (Jerusalem, Jordania, dan Mesir)’ dari 22 April – 01 Mei . Kegiatan ini menjadi program rutin dari Asosiasi MHTI secara konsorsium bersama agen-agen travel tersebut.

Wakil ketua MHTI Ustad Rahmat Fadillah mendampingi para jamaah. Menurut beliau, melalui progam ini jamaah diajak menapaki jejak-jejak para Nabi di Jerusalem, Jordania, dan Mesir.

“Termasuk pula mengunjungi Masjid Al-Aqsa di Palestina, yang merupakan masjid ketiga kaum Muslimin, setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi”, jelasnya.

Tak hanya sekadar mengajak wisatawan muslim untuk menapaki sejarah saja, tetapi mereka juga mengajak semua umat Muslim untuk terus mengunjungi masjid bersejarah tersebut. Terlebih, Masjid Al–Aqsa memang tengah dalam posisi terancam akibat kudeta oleh Jerussalem. Rafa Lintas Cakrawala yakin jika dengan seringnya menyiarkan masjid Al-Aqsa, dunia pun akan melindungi masjid bersejarah tersebut.

Adelina ( Adeline Travel ) mempunyai sebuah harapan yang sederhana, agar dengan adanya Konsorsium perjalanan Jelajah Jazirah Nabi tersebut terus menyadarkan hati setiap umat untuk melindungi masjid kesayangan Rosulullah SAW

Myhalal trip Indonesia rutin melaksanakan program Jelajah Jazirah Nabi setiap dua bulan sekali. Program terbaru berikutnya akan dilaksanakan pada 16 Juni 2019.

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi Agent travel yang bernaung dibawah Asosiasi MHTI. Salah satunya :
Adeline tour and travel
08111929792

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *