Jamaah Haji Khusus Bakal Dilengkapi Sistem Online

oleh

Jakarta – Untuk mempermudah operasional haji khusus, maka akan diaplikasikan sistem online. Dengan begitu, maka jamaah haji yang membayar lebih mahal itu bakal terlayani lebih baik lagi.

“Kita akan pakai aplikasi berbasis web dan android jadi sekarang sedang finalisasi untuk aplikasi itu,” kata Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama (Kemenag) M. Arfi Hatim di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Jika sudah selesai, dia mengatakan, pihaknya akan menggelar sosialisasi agar mahasiswa mengetahui sistem online tersebut.

“Dan nanti kami akan sosialisasikan itu akan mempermudah. Memang tahun lalu pelaporan masih manual artinya masing-masing PIHK membawa buku pelaporan masing-masing pemberangkatan kedatangan, dan disobek,” ungkap dia.

Dia melanjutkan, sistem tersebut juga akan bisa memantau pergerakan jamaah.

“Tahun ini inovasi yang kami lakukan adalah sistem pelaporan secara online dan itu terkoneksi dengan siskohat dan kita akan mengetahui pergerakan-pergerakan jemaah itu dari Jeddah ke Makkah ke Madinah atau dari Madinah ke Mekkah terus ketika misalnya dia program akhir langsung ke hotel transit, kita kan bisa memonitor pergerakan itu,” jelas dia.

Dengan adanya sistem ini, pengawasan terhadap jamaah haji khusus dan penyelenggaraanya akan lebih mudah.

“Iya ini kan mempermudah fungsi pengawasan secara online,” beber dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *