Turki, Sejarah dan Budaya Eropa Rasa Asia

oleh

Era modern yang berdampak pada kemajuan sistem transportasi membuat banyak orang di jaman ini sangat suka melakukan wisata ke berbagai tempat yang ada di dunia.

Beberapa tempat yang sangat ingin dikunjungi oleh wisatawan Indonesia, adalah Eropa. Benua yang masing-masing negaranya memiliki berbagai sejarah dan budaya yang unik ini memang sudah menjadi salah satu harapan para travelers

Salah satu negara dimana kamu bisa menikmati suasana, sejarah dan budaya Eropa, namun masih terlihat nuansa Asia-nya, tentunya di Turkiye.

Turkiye yang berada di wilayah Eurasia ini merupakan salah satu negara yang memiliki perpaduan yang cukup kental antara budaya Eropa dan Asia.

Bangunan-bangunan nan cantik dipadukan dengan keramah tamahan orang Asia ini sudah menjadi daya tarik yang tidak bisa ditolak oleh para pecinta wisata.

Karena wilayahnya yang luas, 9 hari rombongan My Halal Trip Indonesia (MHTI) mengadakan tour untuk ke Turki. Berikut ini tempat-tempat yang telah dikunjungi MHTI ketika berada di Turki.

Istanbul

Kota yang penuh dengan sejarah, itulah Istanbul. Di tempat ini, kita akan terasa dibawa ke dalam sebuah museum raksasa dimana para pengunjung bisa menyaksikan dan menemukan berbagai jejak peninggalan sejarah yang tersebar di penjuru kota.

Meski begitu, Istanbul juga merupakan sebuah kota modern. Kota ini merupakan satu-satunya kota di dunia yang wilayahnya terletak di antara dua benua, yaitu Asia dan Eropa yang hanya dibatasi oleh sebuah selat.

Cappadocia

Cappadocia sendiri adalah sebuah daerah bersejarah yang ada di Provinsi Nevsehir di Anatolia Tengah Turki. Di daerah Cappadocia ini banyak sekali ya yang bisa kita lakukan. Yang pertama kita bisa menunggang kuda di Cappadocia, cocok dilakukan di sore hari. Mengelilingi daerah bersejarah sambil menunggang kuda.

Atau di pagi hari, kita bisa naik balon udara. Akan terlihat indah pemandangan dari atas. Selain itu kita juga bisa menginap atau bermalam di hotel gua. Tentu saja interior bagian dalamnya modern, kita bisa menikmati sensasi menginap di dalam hotel yang memiliki eksterior dan interior ala gua.

Pamukkale

Pemandian air panas tidak hanya terkenal di Jepang. Di Turki, tepatnya di Pamukkale ini terdapat pemandian air panas terbuka dengan pemandangan yang sangat cantik. Ke Turki, pastikan untuk mengunjungi tempat ini ya.

Kusadasi

Kusadasi merupakan kota dengan pelabuhan kecil yaitu Efesus yang tertimbun lumpur. Pelabuhan ini dikenal sebagai New Efesusu pada awal abad 20. Efesus merupakan spot teramai dan populer yang dikunjungi para wisatawan. Anda dapat mengunjungi Kusadasi dan melihat reruntuhan kota dan situs bersejarah disana. Tempat itu sangat indah untuk background foto-foto Anda. Jika Anda mempersiapkan kenangan yang indah maka tempat ini akan memberikan pengalaman seru.

Perjalanan halal tour atau wisata muslim yang digelar MHTI ke Turki ini dimulai dari tanggal 31 Maret hingga 7 April 2019. Bertindak sebagai tour leader adalah Adeline, owner Adeline Travel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *