Subahanaallah, Allah Kasih Begitu Hebat Tempat Untuk Manusia Ibadah Kepada-Nya

oleh

Madinah — Suhu di Madinah siang ini pukul 12.00 berada pada 15 derajat celsius. Meski dingin, namun antusias jamaah untuk menjalankan ibadah di Masjid Nabawi sangat tinggi. Begitu juga dengan para rombongan jamaah umrah Multazam Utama Tour.

“Subahanaallah, Allah kasih begitu hebat tempat ini untuk manusia ibadah kepadanya. Madinah Munawwaroh, Kota yang sangat dicintai oleh Nabi Muhammad SAW,” ucap seorang jamaah Multazam, Yulisman Djamaris Hasan dengan nada dalam penuh haru.

Memang, sebagaimana kita tahu bahwa tempat yang paling dimuliakan adalah Makkah Al Mukarramah namun tempat yang paling dicintai nabi Muhammad adalah Madinah Al Munawwarah, dalilnya adalah hadits berikut. Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam berdoa : ”Allahumma habbib ilainal Madinah kahubbina Makkah au asyadd”.

Yang artinya, Ya Allah, jadikanlah kami mencintai Madinah sebagaimana kecintaan kami terhadap Makkah atau lebih dari mencintai Mekkah.

Di samping memberikan berbagai keistimewaan kepada kota Madinah, Allah Azza wa Jalla juga mensyariatkan berbagai amalan khusus di kota Madinah. Diantanya yaitu amalan ibadah sholat. Shalat di Masjid Nabawi memiliki keutamaan yang besar sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah dalam sabda Belia :

Artinya, Satu shalat di masjid saya ini lebih baik daripada seribu shalat ditempat lain, kecuali Masjidil Haram.

Di Madinah juga terdapat tempat-tempat bersejarah yang memiliki keutamaan bagi para jamaah umroh yang mengunjungi dan melaksanakan amalan ditempat-tempat tersebut, seperti Raudhoh, Masjid Quba, Masjid Qiblatain dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *