Wisata Muslim Pesona Jejak Rasul Dari Awina Tour

oleh

Jakarta – Awina Tour di bawah bendera PT Amanah Wisata Insani, belum lama ini memberangkatkan 40 jamaah dalam rangka program wisata muslim ‘Jejak Rasul’. Direktur Awina Tour, Hanif Thalib mengatakan, program famtrip ‘Pesona Jejak Rasul’ ini berlangsung dari tanggal 16 Februari hingga 26 Februari 2019.

Hanif menambahkan, famtrip ini diikuti sejumlah owner travel, praktisi wisata muslim dan masyarakat umum. Menurut beliau, Awina Tour saban bulan memberangkatkan jamaah untuk melakukan wisata muslim ke kawasan Timur Tengah. Di antara destinasi wisata muslim yang dikunjungi adalah Cairo, Petra, Amman.

“Program wisata muslim ini kami yang buat, PT Amanah Wisata Insani atau Awina Tours, ” kata Hanif kepada tim media Rindu Kabah.

Selain ibadah haji dan umrah ke Tanah Suci Mekah, kawasan Timur Tengah menjadi salah satu tujuan utama orang Islam (Muslim) Indonesia untuk berwisata. Dan Awina Tours siap melayani jemaah, baik itu yang akan melaksanakan ibadah umrah dan wisata religi ke berbagai negara dan benua.

Wisata religi dengan menapaki jejak Nabi Muhammad SAW dan nabi-nabi lainnya semakin diminati masyarakat Muslim Indonesia. Wisatawan Muslim dapat menapaki jejak Rasulullah dari setiap sudut masjid, yang menjadi saksi hidup perjalanan beliau dahulu kala. Salah satunya, masjid Al – Aqsa yang berada di Palestina.

Setiap dinding arsitektur Masjid Al Aqsha masih menyimpan cerita bagaimana Nabi Muhammad bermalam sebelum berangkat ke langit ke tujuh dalam perjalanan Isra Mikraj. Kisahnya yang tersimpan dalam Al-Quran itulah membuat wisatawan Indonesia gemar menelisik kehidupan beliau dari bangunan-bangunan bersejarahnya, dan langsung melihat bukti sejarahnya dengan mengunjungi masjid ini.

Masjid Al Aqsha di Palestina, merupakan masjid ketiga kaum Muslimin, setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Masjid ini memiliki kubah berwarna emas berdiri di kompleks Al-Haram Asy-Syarif di area seluas 14 hektar.

Al-Aqsa memiliki arsitektur indah yang terpancar dari kubah emas, dan perpaduan keramik biru di bagian luar masjid. Di dalam kompleks tempat masjid Al –Aqsa berdiri terdapat Dome of The Rock, yang diyakini sebagai tempat pijakan Nabi Muhammad dalam perjalanan Isra Mi’raj. Masjid The Dome of The Rock inilah yang sering disangka sebagai Masjid Al-Aqsa.

The Lost City, julukan ini kerap diberikan pada Petra. Sebuah situs bersejarah yang sejak tahun 2007 dinobatkan sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia. Tak ayal situs ini banyak dikunjungi wisatawan yang kagum akan kemegahannya.

Petra berada di wilayah Amman, Yordania. Petra terletak di antara gunung-gunung, salah satu yang tertinggi adalah Jabal Harun atau Gunung Harun.

Konon, di sanalah Nabi Harun AS dimakamkan oleh saudaranya, Nabi Musa AS. Kini, di Jabal Harun berdiri megah sebuah masjid dengan kubah putih yang ramai dikunjungi oleh wisatawan muslim dari berbagai penjuru dunia.

PT AMANAH WISATA INSANI atau Awina Tour merupakan perusahaan biro perjalanan wisata umrah dan haji. Lingkup kegiatan usahanya adalah membuat , menjual dan menyelenggarakan paket wisata umroh & haji khusus dan paket wisata halal Internasional Asia , Afrika & Eropa serta mengurus dokumen perjalanan untuk keperluan umroh & haji serta melayani jasa reservasi tiket domestik dan internasional .

Awina Tours mengedepankan pelayanan terhadap jemaah dan pelayanan adalah prioritas utama. Bagi Anda yang ingin menjalankan umrah maupun haji serta merasakan kekhusyukan beribadah di Tanah Suci, segera daftarkan diri Anda ke Awina Tour dan buktikan sendiri. Termasuk jika Anda ingin melakukan wisata muslim ke Timur Tengah dan berbagai negara lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *