Gagal Jadi Dokter, Kini Malah Sukses Jadi Bos Travel

oleh

Zurich – Nasib orang tidak ada yang tahu. Yang namanya kehidupan, kadang di atas dan kadang di bawah. Siapa yang menyangka seorang anak daerah yang tidak selesai kuliah kedokteran gigi di universitas ternama di Jakarta, kini malah jadi bos travel.

Adalah Maya Sofina, owner Anugrah Wisata. Kini Maya atau biasa disapa, memimpin perusahaan di bidang travel. Kepuasan dan layanan terhadap jamaah atau klien adalah prioritas nomor wahid daripada travel Anugrah Wisata.

“Saya anak daerah kuliah di Jakarta. Cita-cita saya jadi dokter, waktu itu saya kuliah di FKG di Trisakti, saya cuti ngelamar kerja di Lion Air sebagai pramugari tanpa sepengetahuan orang tua saya,” kata Maya menceritakan perjalan hidupnya merintis bisnis travel.

Anugrah Wisata adalah salah satu peserta Edutrip Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) ke Eropa Barat dari tanggal 11 Februari hingga 20 Februari 2019. “Saya dua kali ikut IITCF, pertama ke Bangkok dan kedua ke Eropa Barat ini, ” singkatnya.

Maya melanjutkan ceritanya, setelah diinterview oleh Lion Air, posisi pramugari yang diincarnya ternyata tidak buka lowongan. Yang buka lowongan pekerjaan di Lion Air adalah bagian tiketing yang bekerjanya di dalam kantor.

Daripada tidak ada kegiatan, akhirnya Maya memutuskan untuk mengambil kesempatan bekerja di bagian tiket. Hitung-hitung ingin mencari pengalaman

Setelah beberapa waktu di bagian tiket, Maya juga memegang divisi tour di Lion Air. Selanjutnya Ia kerja di salah satu perusahaan travel.

“Dari situ saya belajar travel dan tiket. Setelah nikah saya tak mau kerja, pengen di bidang lain, pengen ngelanjutin kuliah lagi ada aja kendalanya. Mungkin bukan nasib saya sebagai dokter gigi,” tutur Maya.

Setelah nikah, dirinya kerja freelance di sebuah travel agent. Waktu hamil, Ia memutuskan untuk nekad buka travel sendiri dengan bermodal satu klien.

“Namanya usaha pasti ada naik turunnya, saya juga mengalami itu. Pas enak2 ada saja masalah, akhirnya saya handle sendiri sejak dua tahun ini,” tutup Maya.

Bagi Anda yang ingin memesan tiket dan ingin berlibur, Anugrah Wisata siap membantu liburan perjalanan Anda. Anugrah Wisata juga melayani perusahaan-perusahaan untuk gathering karyawan dan kegiatan lainnya. Baik dalam negeri ataupun luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *