Di Edutrip IITCF, ADzikra Travel Cerita Lezatnya Cokelat Belgia

oleh

Belgia – Salah satu peserta dalam Edutrip Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) ke Eropa Barat adalah ADzikra Travel. Biro perjalanan ibadah haji, umrah, dan wisata muslim di bawah bendera PT ADzikra ini mendapatkan giliran tugas untuk menjadi Tour Guide.

Karena dalam edutrip IITCF ini, semua peserta yang berasal dari owner travel, tour leader dan praktisi wisata muslim, mendapatkan giliran untuk menjadi tour guide. Tak terkecuali dari ADzikra travel yang ikut dalam program Edutrip IITCF ini.

“Cokelat di Belgia ini sangat terkenal. Brand-brand cokelat di Belgia sangat banyak dan enak, ” kata Samia Safanurrahmah di atas bus kepada para peserta edutrip IITCF, Minggu (17/2/2019).

Samia, begitu dia akrab dipanggil melanjutkan ceritanya. Kualitas cokelat di Belgia memiliki cita rasa yang khas dan pastinya enak sekali. Sahabat traveller tentunya ingin mencoba mencicipi rasanya.

“Kualitas cokelat di Belgia sangat bagus dan terjamin. Praline merupakan sebuah reka cipta dalam industri cokelat Belgia, demikian juga ballotin, sejenis pengemasan yang berhubungan dengan cokelat berkualitas tinggi,” kata Samia menjelaskan.

Putri dari Pimpinan ADzikra Travel ini menambahkan, komposisi cokelat Belgia telah diatur oleh undang-undang sejak tahun 1894. Tatkala untuk mencegah pemalsuan cokelat dengan lemak berkualitas rendah dari sumber lain, suatu tingkat minimum 35 persen biji kakao murni diberlakukan. Upaya untuk memperkenalkan standarisasi industri telah mengalami sedikit keberhasilan.

“Upaya oleh Masyarakat Ekonomi Eropa untuk memperkenalkan standar minimum jumlah pengganti mentega kakao di seluruh Eropa menyebabkan perundingan yang berkepanjangan namun undang-undang tersebut akhirnya diberlakukan, pada tahun 2003, dianggap terlalu lunak di Belgia. Pada tahun 2007, standar kualitas sukarela (di mana sekitar 90 persen produsen cokelat negara tersebut mematuhinya) diperkenalkan oleh Uni Eropa yang menetapkan kriteria tertentu agar sebuah produk dianggap sebagai cokelat Belgia,” kata Samia memaparkan.

Sekedar informasi, ADzikra Travel didirikan pada tanggal 26 Februari 2003 oleh Bapak Ir. Ahmaddin Ahmad bersama Ibu Susi Salamah sebagai Komisaris PT ADzikra. Dalam 15 tahun lebih melayani jama’ah umrah dan haji. ADzikra konsisten memberangkatkan rata-rata 4 sampai 5 kali rombongan umrah dalam tiap bulannya, baik umrah reguler, umrah mawaddah, umrah by request, umrah Ramadhan dan juga umrah unggulan lainnya.

Selain itu, ADzikra Travel juga melayani jamaah yang ingin tour wisata muslim ke sejumlah negara atau benua. Anda tentu tertarik untuk melakukan umrah, haji dan wisata muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *