Umrah Adzikra Bersama Tour Leader International Gunawan Surbakti M.Pd

oleh

Adzikra Travel Umrah memberangkatkan sebanyak 43 jamaah umrah melakukan perjalanan ibadah umrah selama 9 hari dimulai pada 20 sampai 28 Desember 2018 bersama Tour Leader Internasional Gunawan Surbakti M.Pd. Perjalanan dari Jakarta menggunakan pesawat SV 821 pada pukul 16.00 dan tiba di Madinah pada pukul 23.50. Setelah proses imigrasi, jamaah langsung menuju pengambilan bagasi di Belt. 5. Lalu setelah barang terkumpul sesuai kepemilikan, langsung dibawa oleh porter di Bandara Internasional Prince Muhammad Bin Abdul Aziz.

Para jamaah kemudian dijemput langsung oleh Mutawief Ust. Fahruddin dan langsung diantar ke hotel bintang 4 tetapi sudah berstandar internasional bintang 3 plus di Jawharat Al Rasheed Hotel. Letaknya hanya 150 meter pintu 7 yang cukup dekat dengan masjid Nabawi dan sekitar 20 menit dari Airport Madinah. Jamaah menginap di Jawharat Al Rasheed Hotel sampai hari ke-3.

Setelah beristirahat, pagi harinya di hari ke-2 jamaah  melakukan ziarah khusus ke Masjid Nabawi yaitu ke Raudhah, Malam Rasulullah SAW, Makam Abu Bakar & Umar bin Khatab dan Makam Baqi. Di hari ke-3 jamaah melakukan ziarah ke Masjid Quba, Kebun Kurma, Jabal Ukhud dan Masjid Qiblatain. Jamaah pun bisa berbelanja kurma di Pasar Kebun Kurma.

Saat berziarah ke Jabal Ukhud, jamaah sangat senang dan mendengarkan cerita dari mutawief Ust. Fahruddin yang sudah berpengalaman selama tiga tahun lebih menjadi mutawief  ADzikra. Jamaah juga bisa setiap hari beribadah di Madinah maupun di Makkah. Dalam kesempatan tersebut, Tour Leader Internasional Gunawan Surbakti M.Pd membagikan pengalaman khusus saat melakukan perjalanan wisata halal di Eropa, Amerika, Canada, Rusia, Jepang, Korea dan sebagainya.

Di hari ke-4 para jamaah bersiap-siap untuk  mengambil umrah pertama di Bir Ali dan langsung menuju Makkah dengan jarak tempuh selama 5 jam perjalanan. Setibanya di Makkah, jamaah langsung check in di Azka Hotel bintang 5 standar Makkah tetapi untuk internasional sudah standar bintang 4. Setelah makan malam, jamaah melakukan tawaf & sa’i sampai pukul 00.30.

Di hari ke-5 para jamaah ADzikra Travel memperbanyak ibadah di Masjidil Haram selama satu hari, kemudian di hari ke-6 jamaah melakukan ziarah Makkah sekaligus umrah ke-2 dengan mengunjungi Jabal Tsur, Padang  Arafah, Jabal Rahmah, Jabal Nur dan ziarah Jabal Nur untuk pengambilan Miqat  Umrah II. Sebelum kembali ke hotel, jamaah mengunjungi Museum Al Quran di Makkah dan Madinah.

Di hari ke-7, jamaah memperbanyak ibadah di Masjidil Haram, dan di hari ke-8 jamaah mengunjungi peternakan unta dan berbelanja di Jeddah (Balad Ali Murah). Dan di hari-9, para jamaah  kembali menuju Indonesia menggunakan pesawat SV 916 pukul 19.25 dan  tiba di Jakarta esok harinya pukul 09.00. Para jamaah ADzikra Travel merasakan pengalaman ibadah umrah yang nyaman dan aman bersama dengan Tour Leader Internasional Gunawan Surbakti M.Pd. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *