Proses Klaim Mudah, Sapuhi Jalin Kerjasama dengan CIU Insurance

oleh

Jakarta – Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Citra International Underwriter (CIU) untuk mengcover kebutuhan asuransi bagi jamaah umrah. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di d’Consulate Resto, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Seperti diketahui, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama pada 30 Juli lalu telah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 336 tahun 2018 mengenai kewajiban jamaah umrah untuk mendapatkan asuransi.

Ketua Umum Sapuhi Syam Resfiadi mengatakan, Sebanyak 65 anggota Sapuhi sudah menggunakan CIU Insurane.

“Semoga kerjasama ini berjalan lancar, diridhoi Allah, dikehendaki Allah,” kata Syam Resfiadi.

Sementara itu, Direktur Marketing CIU Insurance Nickola menjelaskan, tahun ini CIU Insurance menerbitkan tiga produk baru. Ketiga produk tersebut antara lain, Asuransi perjalanan umrah Basic, VIP dan VVIP.

“Asuransi perjalanan umrah basic, VIP dan VVIP ini memberikan perlindungan selama 44 hari yang terdiri dari 30 hari sebelum keberangkatan, 12 hari saat umrah dan 2 hari setelah kepulangan,” jelas Nickola.

Menurut Nickola, ketiga produk asuransi ini memberikan jaminan kepada calon jamaah yang ingin membatalkan keberangkatan ke Tanah Suci dengan alasan sakit keras atau meninggal dunia. Jaminan perindungan lain juga meliputi kecelakaan, biaya perawatan medis, kompensasi keterlambatan perjalanan, kehilangan barang pribadi, kehilangan dokumen perjalanan, hingga biaya perawatan medis rawat inap.

Selain banyaknya kebutuhan jamaah yang dicover CIU Insurance, proses klaim yang dilakukan jamaah kepada CIU Insurance juga sangat mudah, bisa dilakukan dengan menggunakan WhatsApp. “Proses klaim bisa pakai WA tanpa harus hardcopy selain resume medis. Tinggal difoto terus kirim ke kami,” ucapnya.

“Mayoritas saat ini pembatalan dikarenakan jamaah sakit. Kalau ada kegagalan visa pun akan kita ganti sesuai harga proses pembuatan visa,” lanjutnya.

Sejak menerbitkan produk asuransi perjalanan haji dan umrah pada akhir 2017, CIU Insurance sudah melayani 130 ribu jamaah. Dari total tersebut, sebanyak 1200 klim dari jamaah dilakukan dengan alasan sakit. “Kalau sang istri sakit, lalu suami g jadi berangkat maka dua-duanya bisa dapat klaim asuransi,” terang Nickola.

Selain Sapuhi, beberapa waktu lalu CIU Insurance juga menggandeng Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) dalam memberikan jaminan kepada jamaah umrah maupun haji.

Dalam acara penandatangan kerjasama dengan Sapuhi ini, CIU Insurance juga melakukan kerjasama dengan CEO STNT Ayoob Y. Angullia untuk mengcover kebutuhan jamaah umrah terkait dengan layanan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *