Fokus Utamakan Pelayanan, Tursina Tour Jadi Pilihan Jamaah Umrah

oleh

Jakarta – Biro perjalanan ibadah umrah dan haji khusus Tursina Tour and Travel kini melebarkan sayapnya dengan membuka paket wisata muslim ke berbagai destinasi. Hal ini didorong banyaknya permintaan masyarakat untuk berkunjung ke berbagai negara.

Direktur Utama Tursina Tour, H. Muhammad Farid Al Jawi mengatakan, Tursina Tour saat ini membuka paket ke Eropa Timur mengunjungi beberapa negara di sana seperti Praha, Austria, Slovakia, Hungaria dan lainnya.

“Kita baru ngembangin paket Eropa Timur, terutama ke negera Praha, disana komunitas muslimnya belum terlalu banyak, tapi sejarahnya ada. Praha merupakan negara dimana sekolah pertama pendidikan yang ada di Eropa tahun 1500-an. Pesona alamnya indah, dingin dan menarik, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi,” jelas H. Farid kepada Majalah Rindu Kabah, Senin (26/11/2018).

Terkait harga, Ia menjelaskan bahwa harga paket Eropa Timur ini dijual dengan harga Rp 29 juta. Para peserta akan menikmati perjalanan selama sebelas hari mengunjungi berbagai negara di Eropa Timur.

Sebelum membuka paket Eropa Timur, travel yang sudah berdiri sejak tahun 2007 ini memang dibesarkan dalam jasa pelayanan umrah dan haji hingga memiliki berbagai cabang di wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Depok, Surabaya, Malang, Solo, Semarang, Padang, Palembang, Makassar dan lainnya.

“Alhamdulillah setiap bulan ada pemberangkatan karena dari cabang-cabang kita juga banyak kirim jamaah. Sekitar 400 jamaah mungkin perbulan ada,” kata Farid.

Untuk paket umrah, jelas Farid, Tursina Tour menyediakan berbagai paket seperti paket regular, VIP bahkan VVIP.

“Umrah by request kita banyak seperti umrah-umrah private satu keluarga, atau umrah sesuai pesanan seperti umrah 5 hari karena keterbatasan kesibukan kerja, kita bisa handel,” ucapnya.

Menurut Farid, yang paling banyak diminati saat ini adalah umrah paket 9 hari, paket 13 hari dan umrah plus Turki.

Pelayanan

Sejak mendirikan Tursina Tour, Farid menegaskan bahwa Tursina fokus melayani jamaah dengan layanan prima. Sehingga, para jamaah dapat merasakan pelayanan yang baik dan ibadahnya terlaksana dengan lancar.

“Kita bener-bener melayani dengan fokus, karena konsep kita pelayanan. Kalau kita fokus melayani segala kekurangan bisa tertutupi, jamaah terpuaskan,” jelas Farid.

Dengan pelayanan yang fokus, terbukti banyak jamaah yang melakukan repeat order (pemesanan kembali) kepada Tursina.

Inspirasi Silaturahmi Nabi

Sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Farid memiliki keinginan untuk menjalankan ibadah haji. Bahkan demi mewujudkan keinginannya tersebut, ia rela menyisihkan sebagian uang jajannya untuk ditabung.

“Karena saya dari dulu pengennya haji, dari SMP saya nabung gimana caranya bisa haji. Sejak umur 22 tahun, saya ikut mengelola haji sana-sini, seperti di Kanomas maupun Garuda,” jelasnya.

Nama Tursina Tour merupakan inspirasi ketika Farid menjalankan ibadah umrah. “Kita dapat nama di Madinah, Tur Silaturahmi Nabi, jadi ketika orang mau selalau bersilaturahmi dengan nabi ke Makkah atau Madinah ya bersama Tursina, kebetulan nama Tursina juga nama sebuah bukit yang ada di Sinai, Cairo. Tempat Nabi Musa menerima Wahyu dari Allah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *