Kemenag: Hari Pahlawan Momentum Transformasi Semangat Kejuangan

oleh

Jakarta (Kemenag) — Hari Pahlawan hendaknya dijadikan momentum instropeksi diri, seberapa jauh setiap komponen bangsa mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, dan mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil, dan makmur.

Demikian amanat Menteri Sosial pada Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 yang dibacakan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan selaku inspektur upacara. Upacara peringatan Hari Pahlawan ini berlangsung di halaman kantor Kementerian Agama Jakarta, Senin (12/11).

Peringatan Hari Pahlawan juga harus dapat mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. Mentransformasikan keberanian melawan pejajah menjadi inspirasi mengusir musuh bersama bangsa saat ini, antara lain: kemiskinan dan ketertinggalan.

“Selanjutnya, transformasi kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan rakyat Indonesia untuk melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia,” ungkap Nur Kholis.

Nur Kholis juga mengajak ASN Kemenag untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa. Hal itu menurutnya dapat dimulai dari lingkungan terdekat, yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

“Selamat Hari Pahlawan, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” tandas Nur Kholis.

Upacara dihadiri para pejabat serta ASN Kemenag Pusat. Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *