DPR Ingin Pastikan Pembangunan dari Dana SBSN Berjalan Baik

oleh

Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher ingin memastikan kegiatan atau program pembangunan sarana akademik di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN), Asrama Haji, gedung madrasah, dan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji yang dana pembangunannya bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) berjalan baik.

“DPR ingin memastikan program SBSN untuk PTKIN, madrasah, asrama haji, dan KUA berjalan sesuai anggaran dan waktunya,” ujar Ali Taher saat melakukan kunjungan spesifik tentang SBSN ke Kalimantan Selatan, Senin (15/10)

Ia mengatakan, dari penjelasan rektor UIN Antasari Mujiburrahman dan Kakanwil Kemenag Kalsel Noor Fahmi, ada sejumlah pembangunan sarana akademik dan gedung madrasah belum semua berjalan baik sesuai target tahapan pembangunan yang dibiayai SBSN.

Anggota Komisi VIII DPR RI meninjau ruang kuliah mahasiswa UIN Antasari yang dibangun dengan dana SBSN

“Tidak semua berjalan dengan baik sesuai tahapan target, tetapi masih on progress. Artinya apa, meskipun terlambat dari segi prestasi pekerjaan, tetapi mudah-mudah sampai akhir Desember kegiatan bisa selesai,” harapnya.

Ia menjelaskan, tahun 2018 ini, dialokasikan anggaran 2,7 triliun yang bersumber dari SBSN yang difokuskan kepada kegiatan 3 bidang utama, yaitu; bidang haji dan umrah, bidang Bimas Islam dan ketiga pendidikan Islam, dan itu terkait dengan pembangunan madrasah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *