8 Asuransi Luncurkan Produk ‘Jaga Wisata’

oleh

Konsorsium asuransi wisata, yang terdiri atas delapan perusahaan asuransi jiwa dan umum, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan produk universal perlindungan wisata bertajuk Jaga Wisata.

Adapun delapan perusahaan asuransi yang tergabung dalam konsorsium ini yaitu PT Central Asia Finansial (Jagadiri), PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya (CAR), PT Asuransi FPG Indonesia, PT Asuransi Staco Mandiri, PT Asuransi Jasa Raharja Putera, PT Equity Life Indonesia, PT Asuransi Binagriya Upakara, dan PT Asuransi Intra Asia.

Produk ini menawarkan perlindungan mulai dari 3 hari, 7 hari, 15 hari, hingga 30 hari, dengan premi antara Rp10.000-Rp100.000.

Perlindungan yang diberikan mencakup sakit akibat kecelakaan, cacat akibat kecelakaan, keracunan, kegiatan olahraga ekstrim, hingga terorisme dan bencana serta termasuk evakuasi darurat medis ketika melakukan perjalanan.

Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Dadang Sukresna mengatakan produk ini merupakan bentuk kerja sama yang memberikan perlindungan menyeluruh kepada wisatawan dari dan menuju Indonesia.

“Prosesnya instan, aman, dan mudah, cukup dengan mengakses website Jaga Wisata,” ujarnya di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), sepanjang 2017 terdapat 128 juta penumpang pesawat. Sehingga, target penjualan polis konsorsium diharapkan mencapai 12,8 juta dengan total perlindungan senilai Rp 320 triliun.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Riswinandi, dan seluruh direksi perusahaan asuransi anggota konsorsium.

Satu dari delapan perusahaan asuransi yang tergabung dalam konsorsium ini adalah PT Asuransi FPG Indonesia atau biasa disebut FPG insurance. Asuransi yang memiliki jaringan cabang di seluruh kota-kota besar ini memiliki reputasi yang sangat baik dan rekomended.

Asuransi FPG Indonesia memberikan perlindungan meliputi umroh & haji, perjalanan wisata dalam negeri dan international kemudian perlindungan bidang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *