VFS Tasheel Luncurkan 10 Pusat Layanan Visa Saudi di RI

oleh
Masjidil Haram

Jakarta — VFS Tasheel, penyedia layanan visa resmi untuk Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi, meluncurkan 10 pusat layanan visa di seluruh Indonesia.

Bertindak sebagai mediator tepercaya antara pemohon visa dan Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi, VFS Tasheel menyediakan berbagai layanan visa termasuk, penyebaran informasi visa yang akurat, panduan aplikasi, manajemen biaya, manajemen identitas melalui pendaftaran biometrik dan pengiriman aplikasi untuk semua kategori visa yang tersedia.

Selain itu, dalam siaran pers dari VFS Tasheel yang diterima Kamis (27/9/2018), ada 22 pusat layanan di luar jangkauan telah didirikan di wilayah demografis utama untuk menyediakan layanan pendaftaran biometrik eksklusif untuk pelamar haji dan umrah.

Pusat layanan di luar jangkauan dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi waktu penyelesaian untuk prosedur biometrik, persyaratan wajib ketika mengajukan permohonan visa ke Kerajaan Arab Saudi. Pendaftaran biometrik mencakup pengumpulan sidik jari, gambar wajah dan detail biografi, seperti informasi paspor.

Chief Operating Officer (COO) VFS Tasheel Sherif Shazly mengatakan, pusat layanan di luar jangkauan akan menguntungkan baik bagi pelamar individu maupun agen perjalanan karena memfasilitasi prosedur biometrik secara lokal.

“Waktu perjalanan ke pusat berkurang dan prosedur biometrik untuk pelamar haji dan umrah ditawarkan dalam suasana yang lebih nyaman, dan tidak terburu-buru. Kami telah mengambil langkah progresif untuk meningkatkan infrastruktur kami agar lebih dekat dengan berbagai komunitas pemohon di seluruh Indonesia,” kata Sherif dalam siaran persnya.

Lokasi Pusat Layanan Visa:

Aceh
Balikpapan
Bandung
Jakarta
Lampung
Makassar
Medan
Surabaya

Lokasi Pusat Layanan di Luar Jangkauan:

Ambon
Banjarmasin
Banyuwangi
Bengkulu
Cirebon
Gorontalo
Jambi
Kendari
Malang
Manado
Mataram
Padang
Palangkaraya
Palembang
Palu
Pekanbaru
Pontianak
Purwokerto
Semarang
Serang Banten
Ternate
Yogyakarta

Sejak didirikan pada tahun 2014 hingga 31 Juli 2018, VFS Tasheel telah memproses lebih dari 7.567.183 aplikasi visa di semua pusat operasional yang mencakup Timur Tengah, Afrika, Asia, Australia dan Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *