Komitmen MHTI Hadirkan Tour Leader Profesional

oleh

Skill dan kompetensi tour leader yang professional sangat dibutuhkan oleh para pelaku usaha Tour dan Travel Indonesia. Selain untuk biro travel itu sendiri, dengan skill dan kompetensi tour leader, jamaah atau rombongan akan merasa nyaman dalam perjalanan. Sebab, tour leader atau pimpinan perjalanan sudah tersertifikasi memiliki skill dan kompetensi yang professional.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, My Halal Trip Indonesia (MHTI) melakukan training dan sertifikasi untuk para tour leader. Acara diselenggarakan di Hotel Sofyan, Cikini, Jakarta Pusat (08/9).

Ketua Umum My Halal Trip Indonesia, Teungku M. Ali menyatakan, asosiasi MHTI memiliki komitmen untuk terus mengembangkan wisata muslim. Salah satunya dengan peningkatan SDM tour leader melalui sertifikasi. “Program training dan sertifikasi ini dilakukan demi mencegahnya perusahaan travel asing bebas menjual paket paket wisatanya sehingga dapat berpotensi memecah harga paket standar wisata asosiasi kita,” kata beliau.

Acara inspirasif yang didukung oleh lembaga Sertifikasi Pengusaha (LSP) Pramindo itu dihadiri oleh 36 Owner perusahaan Tour Travel dari seluruh Indonesia. Sri Suryani S.Pd MM, selaku direktur LSP Pramindo memberikan bimbingan teknis dan prinsip menjadi Tour Leader yang berkompeten melalui beberapa unit diantaranya ; Mengkoordinasikan jadwal perjalanan, mengatur jadwal keberangkatan, mengembangkan pengetahuan destinasi, pangaturan saat transit, saat dikendaraan, saat check in dan check out, mengatur peserta tour saat pindah moda transportasi hingga meng handle segala permasalahan tak terduga dan mengelola laporan kegiatan tour.

“Pada saat akan melalui boarding pass, tour leader haruslah di belakang rombongan! memastikan semua perserta sudah teridentifikasi bisa memasuki bandara di negara Asing,” jelas beliau.

Acara berjalan lancer dan sukses. Semua peserta terlihat antusias mengikuti semua rangkaian acara.

Owner Adeline Travel, Adelina Mengikuti Acara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *