Tahun Ini, HIMPUH Berangkatkan 9.765 Jamaah Haji Khusus

oleh

Jakarta – Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) tahun ini akan memberangkatkan 9.765 jamaah haji khusus ke Tanah Suci. Jumlah tersebut sebanyak 58% dari seluruh kuota haji khusus tahun ini yang dibagikan kepada asosiasi haji umrah sebanyak 17 ribu.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum HIMPUH H. Baluki Ahmad saat melepas jamaah haji di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (29/7/2018).

“Tahun ini jamaah haji khusus anggota HIMPUH sebanyak 9.765 atau 58% dari seluruh haji khusus dan sudah terproses eHajj 95%, dan sudah tervisa sebanyak 60%,” jelas H. Baluki.

Jamaah haji khusus HIMPUH diberangkatkan oleh 90 Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang menempatkan jemaah di 6 Maktab di Majr Kabs, daerah yang dekat dengan Jamarat. Pemberangkatan dilakukan dalam 19 kloter, mulai pada Ahad 29 Juli sampai dengan 17 Agustus 2018.

“Pelayanan HIMPUH kepada anggota dimulai sejak, pengurusan eHajj di Muasasah, bekerja sama dengan perusahaan transportasi terkemuka di Mekah sebanyak 150 bis, menfasilitasi ketersediaan stiker Maktab 111 sampai dengan 116 sejak di Jakarta, monitoring keberangkatan, membentuk tim penjemputan di Terminal Haji Jedah, hingga mengoptimalkan tim internal 6 orang dari unsur Pengurus dalam pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan haji di Arab Saudi,” papar H. Baluki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *