Saat Ibadah di Masjidil Haram, Jamaah Haji Jangan Bawa Banyak Uang

oleh

Sampai hari kesebelas jemaah haji Indonesia berada di Tanah Suci, tercatat 161 kloter atau 64.917 jemaah telah tiba di Madinah. Dari jumlah tersebut, sebanyak 7.331 jemaah telah masuk Makkah pada Kamis (26/07). Direncanakan pada hari ini, Jumat (27/07), sebanyak 16 kloter atau 6.616 jemaah akan menyusul tiba di Makkah.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Ahmad Dumyati, mengimbau jemaah agar tidak perlu membawa banyak uang saat beribadah di Masjidil Haram.

“Kepada jemaah jangan bawa banyak uang untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ungkapnya saat ditemui di sela penyambutan kloter perdana yang masuk Makkah, Kamis (26/07) kemarin di Hotel Al Kiswah, yang masuk Sektor XI di wilayah Jarwal.

Pihaknya juga mengingatkan, karakteristik geografis Makkah berbeda dengan Madinah. “Kalau Madinah berada dalam ringroad, sementara Makkah cenderung tersebar, lebih luas dengan dataran naik turun,” jelasnya. Karenanya, kemungkinan jemaah lupa jalan pulang ke hotel lebih besar.

“Untuk itu kepada jemaah agar mencatat nomor Call Center dan WhatsApp Center kita agar mudah hubungi petugas jika butuh bantuan,” tandasnya.

Nomor yang dapat dihubungi sebagai berikut: Call Center Haji 9200 13210 dan WhatsApp Center Haji pada nomor 050 350 0017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *