Totalitas Patuna Travel Layani 335 Calon Jamaah Haji, Maktab Dekat Jamarat

oleh
Manasik Haji Patuna

RinduKabah – Pelayanan terhadap jamaah adalah salah satu kunci sukses sebuah travel, biro penyelenggara perjalanan ibadah haji dan umrah. Dalam rangka itu, PT. Patuna Mekar Jaya (Patuna Tour and Travel) menyelenggarakan manasik haji untuk calon jamaah haji 2018. Patuna memiliki komitmen pelayanan adalah nomor wahid.

Di tahun 2018 ini, Patuna mendapatkan amanah untuk memberangkatkan calon jamaah haji sebanyak 335 jamaah. Yang terdiri dari paket ungu, cokelat dan biru. Di Tanah Suci nanti, jamaah akan dibagi dalam 9 bus dan masing-masing bus ada ustadz pembimbingnya.

“Insya Allah akan berangkat tanggal 2 Agustus dan Mama Ema akan ikut mendampingi anak-anakku semuanya,” kata Komisaris Utama PT. Patuna Mekar Jaya Hj. Emma Murtika atau akrab disapa Mama Emma saat memberikan sambutan dalam manasik calon jamaah haji Patuna di Hotel Aston Bogor, Jumat malam (20/7/2018).

Sedangkan Direktur Utama PT. Patuna Mekar Jaya Drs. H. Syam Resfiadi dalam sambutan pembukaan manasik menyampaikan beberapa point penting. Seperti kondisi terkini di Arab Saudi yang sekarang ini dengan sistem e-hajj hingga beberap hal penting mulai dari keberangkatan dan saat sudah berada di Tanah Suci.

“Persiapan kita sudah 90 persen, yang 10 persen tinggal pelaksanaannya saat hari H. Kita belum bisa mengatakan 100 persen karena belum sampai pelaksanaan. Semoga semuanya lancar,” kata H. Syam.

Di hadapan semua jamaah, Syam menyampaikan bila akomodasi dan hotel untuk jamaah Patuna telah siap. Begitu juga dengan masalah transportasi, telah siap mengantarkan jamaah.

“Alhamdulillah visa sudah masuk kedutaan Insya Allah besok sudah keluar. Kalau visa keluar semua pelayanan bapak ibu siap semua. Alhamdulillah visa sudah selesai,” jelas beliau dengan ramah dan bersahabat.

Saat wukuf di Arafah, jamaah Patuna akan menempati maktab 111. Maktab ini tergolong istimewa lantaran jaraknya dekat jamarat, tempat melontar jumrah. Selain itu, di maktab ini juga didukung dengan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

Hal ini sebagai bentuk dan bukti dengan amanah tersebut, Patuna akan betul-betul maksimal memberikan pelayanan terhadap jamaah. Baik dari sisi pelayanan akomodasi, pelayanan bimbingan ibadah dan pelayanan lainnya. Sebab, kata Syam, pelayanan adalah prioritas utama Patuna.

“Kami Alhamdulillah tahun ini dapat amanah 335 jamaah. Patuna akan memberikan teori manasik, soal kesehatan dan materi-materi perhajian dan manasik praktek,” tutup beliau.

Dalam manasik ini, hadir artis Peggy Melati Sukma yang berhijrah menjadi ustadzah. Peggy yang sudah 3 tahun terakhir ini aktif dalam dunia dakwah dan lebih dikenal dengan nama ‘Khadijah’ juga akan berangkat haji mendampingi sekaligus membimbing calon jamaah haji Patuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *