Upaya ASITA dan HPI Memajukan Kawasan Kota Tua

oleh

ASITA dan HPI melakukan silaturrahmi serta Kerjasama dengan stakeholders dalam bidang Permuseuman dan Pariwisata yang diadakan di Museum Bank lndonesia Jakarta pada hari Kamis, 19 Juli 2018. Acara ini di hadiri DPD Asita DKI Jakarta, DPD HPI DKI Jakarta, LWG, Unit Pengelolaan Kawasan Kota Tua Jakarta dan Karang Taruna.

Yiyok T Herlambang sebagai Pimpinan Museum Bank lndonesia sekaligus Ketua Asosiasi Museum DKI Jakarta, mengatakan,acara pertemuan yg sangat bagus dan dapat mempererat silaturahmi serta nantinya akan dilaksanakan pertemuan secara berkala.

“Sehingga dapat saling memberikan masukan untuk mewujudkan tingkat ketertarikan dan kesenangan masyarakat baik domestik maupun manca negara terhadap museum yang pada akhirnya dapat memberikan alternatif tempat pariwisata yang bisa dikunjungi di Indonesia,” ujarnya.

Story telling dan interprestasi yang baik sangat mendukung suksesnya program tour. Demikian pernyataan Bambang JS selaku Ketua Dewan Kode Etik DPD HPI Jakarta. Menghidupkan benda mati dengan cerita yang menarik terutama di museum juga harus di lakukan bagi Tourist Guide, Bambang menambahkan.

´┐╝Silaturahmi dan pertemuan dalam rangka memajukan potensi wisata Indonesia ini sangat bagus dan perlu dukungan dari semua pihak. Sehingga untuk menciptakan Kawasan Kota Tua Jakarta menjadi kawasan pariwisata unggulan dan menjadi World Heritage dapat terwujud, kata Deden Siswedi Sinaga dari LWG sebagai Wakil bidang Komunitas dan Masyarakat Lokal.

“Acara ini perlu di adakan bagi stakeholders pariwisata agar saling sinergi demi terwujud nya destinasi wisata yang lebih baik,” kata Arsiya Heni Puspita yang akrab di sapa HDL dari DPD HPI Jakarta ( Himpunan Pramuwisata lndonesia ), menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *