Tahun Ini, AMPHURI Berangkatkan 4.600 Jamaah Haji Khusus

oleh

Jakarta – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) tahun ini akan memberangkatkan sekitar 4.600 jamah haji khusus ke Tanah Suci. Mereka akan diberangkatkan oleh 41 travel Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum AMPHURI, H. Imam Bashori kepada Majalah Rindu Kabah usai melakukan kunjungan persiapan penyelenggaraan ibadah haji ke Tanah Suci beberapa waktu lalu.

“Tahun ini 4.600-an jamaah haji dari 41 PIHK yang memberangkatkan. Sebenernya PIHK-nya banyak, cuma banyak yang bergabung. Tahun ini rekomendasi dari Kemenag kan minimal 50 jamaah, kurang dari 50 jamaah harus gabung dengan yang lain. Sehingga teman-teman yang kurang dari 50 jamaah juga harus bergabung. Ada lagi yang memang sebenernya jamaahnya sudah lebih dari 50, namun digabungin sama temennya yang kurang, akhirnya gabung disitu,” tuturnya, di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Terkait persiapan penyelenggaraan ibadah haji, Imam menjelaskan bahwa AMPHURI secara administrasi saat ini sudah 50%. Sisanya secara bertahap sedang dikerjakan oleh para petugas yang saat ini sedang berada di Arab Saudi.

“Terutama pada muassasah karena memang ini harus dikomunikasikan. Misalkan di sistem sudah diisi komplit, tapi ko g jalan2, nah ini mesti kita laporkan, nomornya berapa, ID nomer requesh-nya berapa, sehingga mereka bisa nge-push kepada Kementerian Haji Arab Saudi,” Jelas H. Imam, yang juga sebagai Dirut Multazam Utama Tour ini.

Terkait dengan persiapan ini, AMPHURI menargetkan dalam waktu dekat semua persiapan administrasi sudah selesai, sehingga para PIHK dapat segera menyiapkan hal lainnya terkait penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *