Ketua Umum SAPUHI: Suasana Kenyamanan & Kekeluargaan Anggota Wajib Dijaga

oleh
Pembukaan Munas 1 SAPUHI

Presiden Direktur Patuna Travel Drs. H. Syam Resfiadi terpilih sebagai Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (SAPUHI) periode 2018-2023 di Munas I SAPUHI di Kemayoran pada 5 – 6 Juli 2018. H. Syam Resfiadi menerima amanah yang diberikan anggota SAPUHI meskipun ia sebenarnya ingin menjadi penasihat atau pengawas SAPUHI dan mempersilakan pada anggota yang lebih muda untuk menjadi ketua umum. “Meski jadi penasihat atau pengawas setiap rapat juga dilibatkan, ide-ide boleh disampaikan. Tapi apa boleh buat, anggota memberikan amanah kepada saya,” kata beliau ramah kepada Majalah Rindu Kabah di Jakarta.

Pemilihan Ketua Umum SAPUHI Juli 2018 lalu memang sungguh luar biasa dan tampak sekali suasana demokratis, nyaman dan tak ada ketegangan. Semua anggota terasa menjadi saudara dan tidak ada anggota yang dilarang bicara. Inisiatif dan ide anggota bebas dikeluarkan. Kondisi ini mendorong potensi-potensi anggota muncul dan diberdayakan. Suasana demokratis ini menurut H, Syam Resfiadi harus terkondisikan terus di SAPUHI.

“Jangan pernah merasa memiliki sendiri, pendiri sendiri. Saya bilang semua pendiri, yang awalnya ini semua pendiri, tak ada anggota sendiri yang pendiri, semua pendiri. Kalau pun toh di akte ada beberapa tertulis sebagai pendiri apa boleh buat, itu untuk administrasi. Dan tidak mungkin semua anggota masuk dalam akte dan segala macam,” jelasnya.

Jabatan Ketua Umum SAPUHI bagi H. Syam Resfiadi adalah sebuah amanah supaya SAPUHI menjadi asosiasi yang nyaman bagi semua anggota. Ia akan terus berkomitmen untuk menjaga suasana yang nyaman dan demokratis bagi anggota SAPUHI. Asosiasi SAPUHI milik semua anggota dan bukan hanya pengurus. Ke depan ia terus mendorong supaya dalam program-program, rapat-rapat baik skala kecil maupun besar, rapat pleno tetap tercerminkan suasana nyaman, kekeluargaan dan demokratis, supaya menjadi kebiasaan dan anggota merasa nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *