Pembimbing Muda yang Selalu Perhatikan Kebutuhan Jamaah

oleh
Pembimbing Muda Jamaah PT. Annaba International

PT Annaba International sangat mengutamakan pelayanan demi kepuasan jamaah haji dan umrah. Termasuk menyediakan Ustad pembimbing yang mendampingi para jamaah selama berada di Tanah Suci. Salah satu pembimbing yang masih berusia muda adalah H. M. Azhar, SPdI, MPd, putra dari Ustadz H. Burhanuddin, LC yang merupakan Pembimbing dan Perwakilan PT Annaba International di Sidrap Makassar Sulawesi Selatan.

Sejak berangkat haji pada 2011, setiap tahun ustadz M. Azhar selalu mendampingi ayahnya untuk ikut serta membimbing jamaah umrah dan haji. Ustadz H. Burhanuddin, LC mendampingi dan membimbing jamaah umrah dan haji kurang lebih 4 kali dalam satu tahun, dan biasanya kalau jamaah yang berangkat lebih dari 2-3 bus, ustadz M. Azhar ikut membantu ayahnya untuk membimbing jamaah.

Menurut ustadz M. Azhar yang juga merupakan calon doktor ini, PT Annaba International sangat memperhatikan kebutuhan jamaah haji dan umrah dari hal terkecil hingga besar. “Alhamdulillah semua diurus demi kepuasan jamaah. Intinya mengutamakan pelayanan untuk mendapatkan umrotan maqbulan wa hajjan mabruron (umrah maqbul dan haji mabrur),” terangnya.

PT Annaba International juga menekankan kepada guide atau pendamping jamaah termasuk yang masih berusia muda untuk memperhatikan semua kebutuhan jamaah dan jangan sampai ada jamaah yang tak terlayani dengan baik. Baik secara teknisi, bimbingan dan sebagainya. Jamaah harus mendapatkan bimbingan dari ustad dan perwakilan masing-masing. Saat perjalanan di bus, pendamping jamaah juga harus memberikan bimbingan, ceramah dan pengetahuan kepada jamaah.

“PT Annaba International bagus dalam melayani kebutuhan jamaah di tanah suci karena langsung membawa ustadnya, jadi jamaah tak terbengkalai. Dalam menjalankan ibadah umrah dan haji, para jamaah memang harus ada asisten,” ujarnya.

M. Azhar merupakan lulusan Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa yang langsung dididik oleh Haji Abdul Yusuf. “Alhamdulillah Direktur Utama PT Annaba International dan pembimbing dari pondok pesantren Al Urwatul Wutsqaa. Kemudian pembimbing jamaah PT Annaba International lanjut kuliah ke Kairo dan mendapat gelar LC. Alhamdulillah pelayanan pembimbing dan PT Annaba International bagus semua dan tak diragukan lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *