Kemenag Resmi Buka Acara Munas 1 SAPUHI

oleh

Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (SAPUHI) menggelar musyawarah nasional pertama pada 5 – 6 Juli 2018, bertempat di hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta. Acara dibuka Kamis pagi ini akan dihadiri sekitar 170 travel anggota Sapuhi.

Dalam Munas I SAPUHI mengusung tema “Hijrah” ini berisi agenda Halal Bilalal dan pemilihan kepengurusan baru SAPUHI. Acara pembukaan Munas 1 SAPUHI secara resmi dibuka oleh Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama H. Arfi Hatim, Mag.

“Selamat atas terselenggaranya Munas 1 SAPUHI semoga SAPUHI melahirkan keputusan yangg baik tepat. Melahirkan kepengurusan yang solid,” kata beliau dalam sambutan di Munas 1 SAPUHI.

Arfi juga berpesan agar SAPUHI dapat meningkatkan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji umrah menjadi lebih baik. Sehingga berkontribusi dan bersinergi dengan Kementerian Agama dalam melindungi jamaah.

Munas I SAPUHI resmi dibuka dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali. Secara filosofi edukasi slogan 5 pasti umrah.

Dijadwalkan hadir di acara Munas I SAPUHI, yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, ketua dan anggota Komisi VIII DPR-RI (komisi bidang agama), sejumlah duta besar negara Timur Tengah, KPHI, BPKH, serta asosiasi terkait penyelenggaraan umrah dan haji khusus.

Berdasarkan data yang diperoleh Majalah Rindu Kabah, hingga hari ini jumlah anggota SAPUHI telah mencapai 170 travel. Mereka terdiri atas 109 travel penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU), 15 travel penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK), dan sisanya 46 travel biro penyelenggara wisata (BPW).

Sebagai wadah baru biro penyelenggara umrah dan haji khusus, kehadiran SAPUHI siap menebarkan manfaat bagi seluruh anggota dan turut membangun industri perjalanan umrah-haji khusus yang sehat serta amanah.

“Makanya pada munas pertama SAPUHI, kami menghadirkan tema ‘Hijrah’. Kami ingin bersama seluruh stakeholder penyelenggaraan umrah dan haji untuk menuju kebaikan, ke arah yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Ketua Umum SAPUHI Syam Resfiadi.

SAPUHI yang dibentuk akhir Mei 2018, tepatnya tanggal 28 Mei, bergerak cepat dengan mengukuhkan pengurus masa transisi pada 7 Juni 2018. Selanjutnya menggelar munas pertama pada 5 – 6 Juli 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *