Menteri Agama Minta Panitia Haji Total Layani Tamu Allah

oleh

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta agar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menjalankan amanah sebaik mungkin dengan cara memberikan pelayanan terbaik. Panitia Haji diminta total dalam melayani calon tamu Allah.

“Saya memaknai keterpilihan ini sebagai bentuk kehormatan dan kemuliaan dari Allah SWT. Pada hari ini, Allah SWT mentakdirkan kita menjadi pelayan tamu Allah. Saya belum bisa membandingkan, adakah kemuliaan yang lebih besar atau lebih baik selain melayani tamu Allah yang secara khusus Allah pilih untuk berkunjung ke Baitullah. Jaga amanah ini, dengan memberikan pelayanan yang terbaik, seoptimal dan semaksimal mungkin,” pesan Menag saat Pengukuhan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Meal Test Penerbangan Haji Embarkasi / Debarkasi Jakarta – Bekasi, sekaligus Pembinaan Karakter Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Tahun 1439 H / 2018 M di Asrama Haji Bekasi, Selasa (03/07)

“Jadikan embarkasi ini sebagai rumah kita. Jaga kerapihan, kebersihan, keindahan dan kenyamanannya. Karena para tamu Allah sebentar lagi akan datang dan berkunjung ke sini. Saya minta, disetiap sudut ruangan di rumah kita ini,” pintanya

Menag juga berpesan, Sebagai tuan rumah yg baik, para petugas PPIH harus melayani tamu Allah sebaik-baiknya.
“Jadilah tuan rumah yang baik. Bekerjalah ontime, sebagaimana jadwal. Jangan pernah mentolelir keterlambatan, karena rangkaian kegiatan kita banyak dan sangat panjang. Jaga ketepatan waktu, agar kegiatan terlaksana sebagaiama mestinya. Penuhi hak para jamaah, amalkan Lima Nilai Budaya Kerja,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Jawa Barat Ahmad Buchori mengatakan, Provinsi Jawa Barat pada 2018 mempunyai jemaah haji terbesar di Indonesia
“Jumlah jemaah haji Jawa Barat tahun ini sebanyak 38.467 jemaah dan 335 PPIH”, terang Buchori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *