Pensiunan Guru SD Menabung 10 Tahun untuk Berangkat Haji

oleh
Pak Jufri, Calon Jamaah Haji Khusus 2018 PT. Annaba International Tour & Travel

Kesabaran Pak Jufri menabung puluhan tahun untuk mewujudkan mimpi bisa menunaikan ibadah haji tak sia-sia. Setelah 10 tahun menabung pria berusia 66 tahun ini akhirnya bisa berangkat haji di tahun 2018 melalui biro travel umrah dan haji PT Annaba International Tours and Travel.

Pria asal kabupaten Sidrap Makassar, Sulawesi Selatan ini merasakan pelayanan dari PT. Annaba International sangat bagus dan memuaskan. Ustad – ustad maupun pembimbing ibadah dari Annaba International memiliki pengetahuan luas dan mereka merupakan lulusan pesantren.”Saya sudah pernah mengikuti manasik yang disampaikan ustad. Cara penyampaiannya bagus, detail dan sabar,” jelas Pak Jufri.

Dengan ramah, Pak Jufri menceriatakan bila dirinya berangkat haji sendiri. Tanpa didampingi istrinya atau kerabatnya. Menurutnya, sang istri sudah menunaikan ibadah haji di tahun 2005, haji secara regular.

Pensiunan guru SD yang pernah mengajar mata pelajaran agama ini memiliki amalan dan kebiasaan yang patut ditiru. Yaitu Pak Jufri rajin sholat di masjid secara berjamaah dan rutin mengikuti pengajian di lingkungan rumahnya. ” Sebelum pensiun tahun 2013 saya mengajar mata pelajaran agama di semua kelas dari kelas 1 sampai 6 di SD Manise Kabupaten Sidrap,” kenangnya.

Ia pun berdoa diberikan kesehatan untuk bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke Indonesia dengan selamat, sehat dan tak kurang satu apapun. “Mudah-mudahan saya bisa mendapat rezeki untuk berangkat umrah dan haji lagi ke tanah suci,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *