Halal Bihalal Dengan Kemenag, SAPUHI Sampaikan Terima Kasih Atas Dukungannya

oleh

Jakarta — Pengurus Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (SAPUHI) melakukan silaturahmi ke Dirjen Penyelenggara Haji Umrah Kementerian Agama Prof. Nizar Ali, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Arfi Hatim dan segenap pejabat Kemenag Pusat. Agenda utamanya adalah silaturahmi dan halal bihalal lebaran.

Ketua Umum SAPUHI H. Syam Resfiadi mengatakan, pengurus sementara Asosiasi SAPUHI telah dikukuhkan pada waktu bulan Ramadhan kemarin. Dalam pengukuhan tersebut, pejabat tinggi Kemenag Pusat sedang berada di Tanah Suci dalam rangka tugas persiapan haji 2018.

“Kemarin kita SAPUHI silaturahmi halal bihalal sama Pak Dirjen dan Pak Direktur, karena waktu pengukuhan mereka sibuk dan pada di Saudi semuanya. Jadi setelah mereka masuk kerja saya sempatkan sowan halal bihalal dan sekalian ucapan terimakasih atas dukungannya melalui video dari Madinah untuk SAPUHI,” kata H. Syam Resfiadi saat dihubungi Majalah Rindu Kabah di Jakarta, Sabtu (23/6/2018).

Sebelumnya, dari Kota Madinah Al Munawwarah, Dirjen Penyelenggara Haji Umrah Kemenag mengapresiasi positif atas lahirnya asosiasi SAPUHI. Menurut beliau, SAPUHI merupakan solusi tepat untuk mengakhiri kisruh dualisme kepengurusan dalam asosiasi ASPHURINDO.

Kepada Dirjen PHU Kemenag, Syam menyampaikan bila pengukuhan pengurus SAPUHI di waktu bulan Ramadhan kemarin adalah pengurus transisi. Selanjutnya SAPUHI akan menggelar Munas 1 pada tanggal 5-6 Juli 2018 di Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta Utara.

“Insya Allah mereka akan hadir. Arahannya dari Kemenag silakan berorganisasi dengan baik sesuai kebutuhan Anggota dan dianjurkan untuk dengan Patuhi demikian,” jelas Syam Resfiadi yang juga Presiden Direktur Patuna Tours and Travel ini.

SAPUHI secara resmi mendapatkan akta legalitasnya pada 18 Mei 2018 lalu. Kepengurusan SAPUHI sendiri telah mendapat Legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM dengan Nomor OOO7373.AH.01.07.TAHUN 2018.

“Kami hanya transisi dan akan mengantarkan para anggota menuju Musyawarah Nasional (Munas) yang inshaAllah telah kami rencakan pada 3-4 Juli 2018 setelah lebaran,” tambahnya.

Syam menyebut saat ini sudah ada 164 anggota yang bergabung, terdiri dari 135 PPIU didalamnya ada 14 PIHK dan sisanya masih BPW yang masih dibina agar bisa juga jadi PPIU. Beliau berharap kedepannya SAPUHI mampu mewujudkan penyelenggaraan ibadah umrah , haji khusus dan inbound lndonesia yang bertanggung jawab, Amanah , nyaman dan profesional dengan perpedoman Al-Quran dan sunnah Rasulullah SAW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *