Ratusan Jamaah Geruduk Kantor Nazaret Tour and Travel Tuntut Keberangkatan

oleh

Tangerang Selatan – Ratusan calon jamaah umrah yang telah mendaftar di Nazaret Tour and Travel, menggeruduk kantor Nazaret Tour and Travel yang beralamat di Fifo Cafe Resto, Jalan Raya Ciputat Raya, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Para jamaah menuntut kejelasan keberangkatan, meski sampai saat ini mereka dijanjikan berangkat ke Tanah Suci namun hingga batas waktu yang ditentukan belum juga ada kejelasan. Padahal mereka telah membayar lunas biaya perjalanan ibadah ke Tanah Suci.

Salah satu jamaah umrah Nazaret Tour and Travel asal Bekasi, Ekawati Wijaya (53) mengatakan, sesuai jawdal mereka seharusnya diberangkatkan ke Tanah Suci pada Desember 2017 lalu.

Namun, hingga kini mereka belum juga diberangkatkan. Padahal, biaya perjalanan kegiatan ibadah itu telah dibayarkan lunas sebesar Rp14,5 juta per orang.

Ekawati mengaku tertarik menjadi jamaah umrah Nazaret Tour Travel karena harga promo yang ditawarkan cukup murah atau di luar harga normal travel umrah pada umumnya.

“Saya mendaftar bersama suami dan anak saya. Tetapi sampai saat ini kami tidak pernah diberangkatkan. Saya bayar Rp14,5 juta perorang,” katanya.

Tergiur dengan paket promo yang ditawarkan, Ekawati pun mendaftarkan diri bersama suami dan seorang anaknya. Pada Maret 2017 dia sudah melunasi seluruh uang perjalanan ibadah umrah itu.

Setelah lunas, dia dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada Desember 2017. Tetapi hingga lewat tiga bulan dari jadwal yang telah ditetapkan, mereka tak juga diberangkatkan.

“Ternyata, bukan hanya saya sendiri yang gagal berangkat ke Mekkah. Ada sekira 500 orang jamaah lainnya yang juga gagal diberangkatkan ke Mekkah,” ucapnya.

Nani Rita (64), jamaah umrah Nazaret Tour and Travel lainnya asal Bintaro, juga merasakan hal yang sama. Dia bahkan telah membayar lunas Rp18,5 juta, tetapi hingga kini tak kunjung berangkat.

“Ya, hanya janji-janji saja. Saya daftar bersama anak saya. Harusnya kami berangkat Desember 2017. Kami sudah berkali-kali datang, tetapi kata satpamnya kantor sudah empat hari tutup,” jelasnya.

Sementara itu, pihak Nazaret Tour Travel masih belum bisa dihubungi dan dimintai komentarnya terkait belum berangkatnya ratusan jamaah umrah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *